MANFAAT FACEBOOK DAN BLOG

Seperti terdapat dalam sebuah syair "All things have advantages and disanvantages". Hubungannya dengan penggunaan fasilitas facebook dan blogger, setiap users tentu memiliki tujuan yang hendak ia penuhi melewati penggunaanya pada fasilitas itu. Khususnya bagi saya bila ditanya apa manfaat facebook yang pertama terngiang adalah bisa berkomunkasi dengan teman ataupun guru dengan tarif yang relatif murah.
Tak hanya facebook, blogger pun tak kalah besar manfaatnya, ketika fasilitas yang satu ini menuntut saya untuk memperindahnya dengan berbagai karya-karya cemerlang, tentu itu melatih keterampilan (skill) yang saya miliki. Apabila terinspirasi untuk menuliskan sesuatu tak hanya pada lembaran-lembaran kertas agenda saya, melainkan sekarang-sekarang ini saya mulai menulisnya pada fasilitas ini. Biasanya dalam lembaran tulisan saya itu hanya terdapat tinta hitam yang menjemukan, namun lain di blog ini, tak hanya menggali serpihan kata-kata tapi juga melatih kecerdasan kepekaan terhadap warna.
Berbicara tentang karya dan warna, tak semua orang langsung meresponnya dengan kata 'seni'. "Karya yang baik membutuhkan sense seni yang mendalam," kata pada sebuah buku berjudul antara karya dan seni karangan Ibrahim. Hal ini secara tidak langsung memberikan manfaat bagi blogger dalam melatih keahliannya dalam berkarya.



Thanks to Matthew Charles Mullenweg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar